Jumat, 02 Agustus 2013

DOA BERBUKA PUASA DAN MEMULAI PUASA


Lafaz bacaan Doa untuk Niat Puasa Ramadhan dilengkapi Doa Buka Puasa Ramadhan Tulisan Arab dan Artinya untuk semua umat beragama Islam yang menjalankan ibadah wajib Puasa Ramadhan. Pada tahun ini ketentuan penetapan awal puasa ramadhan sudah dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia sehingga sudah dapat dipastikan waktu untuk ibadah Puasa Ramadhan.

Ucapan Marhaban Ya Ramadhan mengawali dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang begitu mulia didalamnya setiap waktunya penuh dengan keberkahan dan kebaikan yang kita manfaatkan dalam memperoleh ampunan dan ridha Allah dan juga agar menjadi orang yang bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan tentunya harus diawali dengan niat, dalam hal ini tentulah Niat Puasa Ramadhan setelah itu barulah kita menjalankan ibadah wajib tersebut dengan maksimal. Seberapa penting Doa Niat untuk Puasa Ramadhan itu ?

Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya setiap amalan itu (syah atau tidaknya) tergantung dengan niatnya dan setiap orang akan mendapatkan apa yang dia niatkan.

Dari penjelasan diatas semoga bisa semakin jelas mengenai pentingnya Niat baik untuk segala hal terutama Ibadah Wajib seperti Puasa Ramadhan, Niat Puasa Ramadhan menjadi salah satu Rukun Puasa Ramadhan dan Rukun Puasa yang lainnya yaitu meninggalkan segala sesuatu yang dapat membatalkan Puasa dimulai dari terbit fajar (azan Subuh) sampai masuk matahari (azan Maghrib).

Waktu membaca bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan adalah sebelum terbitnya Fajar, biasanya di Indonesia dan juga negara-negara lainnya niat puasa ramadhan dilakukan setelah sholat Isya dilanjutkan sholat sunah Tarawih setelah itu secara bersama membaca Niat Puasa Ramadhan.

Berikut Indomultimedia berikan Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lafaz Tulisan Arab dan Artinya dalam Bahasa Indonesia agar bisa mengucapkan niat secara baik dan benar dan memahami artinya sehingga didapatkan secara maksimal kekuatan niat Puasa Ramadhan.

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lafaz Tulisan Arab dan Artinya
-DEMIKIAN...

1 komentar:

  1. Betway: The future of online sports betting | Dr. McD
    With almost four decades of experience in the betting 동두천 출장안마 and gaming sectors 용인 출장마사지 of the world, Betway's online 김제 출장안마 betting offer is ‎Why Betway Sign Up Process · ‎How 춘천 출장안마 to Make Money at Betway · ‎How to Make Money at Betway · ‎How to Get Started · ‎How to Become 화성 출장마사지 a Betway Betting Agent

    BalasHapus